Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi menyerahkan bantuan kepada puluhan pelaku usaha mikro. Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, di Gedung Pusat Kajian Islam. Senin, (8/11). Dalam agenda tersebut juga diberikan santunan paket sembako untuk janda veteran.

Dalam sambutanya, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, selama dua tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mengalami berbagai tantangan yang sangat luar biasa sekali. Salah satunya, adalah pandemi Covid-19.

Dikatakan Fahmi Pemkot Sukabumi tidak sanggup untuk melakukan percepatan ekonomi apabila berjalan sendirian, sehingga diperlukan dukungan berbagai elemen, salah satau satunya adalah Baznas.

Makanya lanjut Fahmi, ketika Baznas Kota Sukabumi memberikan bantuan bagi para pelaku UMKM di Kota Sukabumi di masa pandemi tidak lain adalah untuk memberikan dukungan bagi pemerintah daerah Kota Sukabumi.

“Untuk itu atas nama pribadi dan Pemkot Sukabumi menyampikan berterima kasih kepada Baznas yang telah memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam rangka mengantisipasi dan percepatan penangana dampak covid 19,”ujarnya.

Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir menjelaskan, bahwa di masa pandemi ini program bantuan rutin dilaksanakan, sedangkan untuk data dan siapa penerima bantuan tersebut, pihaknya mengambil ajuan dari setiap kelurahan. Sebab. Kata Miftah, tingkat Kelurahan yang mempunyai data dan kodisi di lapangan yang real.

“Jadi kita berikan kepada 80 UMKM yang ada di Kota Sukabumi, dengan total yang diberikan sekitar mencapai Rp40 juta.

Atau masing – masing UMKM menerima sekitar Rp500 ribu rupiah. Selain itu kami juga menyerahkan paket sembako untuk istri veteran”pungkasnya.